YUSNAWATI YUSUF MAKKUNRAI UGI

Pengusaha sukses di bidang konstruksi, peduli pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

YUSNA Caleg Peduli Hak-hak Perempuan

Sebagai seorang Calon Legislatif (Caleg), Yusna memiliki komitmen kuat terhadap hak-hak perempuan. Berikut adalah beberapa komitmen Yusna dalam memperjuangkan hak-hak perempuan:

  1. Kesetaraan Gender: Yusna berkomitmen untuk mendorong kesetaraan gender di semua bidang kehidupan. Dia akan mendukung dan memperjuangkan kebijakan dan regulasi yang memastikan perlakuan yang adil terhadap perempuan dalam hal pendidikan, kesempatan kerja, kesehatan, dan kehidupan sosial.
  2. Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan: Yusna aktif dalam memperjuangkan perlindungan terhadap perempuan dari segala bentuk kekerasan. Dia akan bekerja sama dengan lembaga terkait untuk mendorong pemberlakuan hukum yang ketat dan efektif dalam menangani kekerasan domestik, pelecehan seksual, dan kekerasan berbasis gender lainnya.
  3. Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan: Yusna percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk pemberdayaan perempuan. Dia akan berupaya untuk meningkatkan akses perempuan terhadap pendidikan berkualitas, termasuk melalui program beasiswa dan dukungan bagi perempuan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
  4. Kesehatan Reproduksi dan Hak Reproduksi: Yusna akan memperjuangkan hak perempuan untuk memiliki akses yang adil dan aman terhadap layanan kesehatan reproduksi. Dia akan mendukung kebijakan yang melindungi hak perempuan untuk memilih dan mengontrol tubuh mereka sendiri, termasuk akses terhadap informasi dan kontrasepsi yang memadai.
  5. Partisipasi Politik Perempuan: Yusna akan mendorong partisipasi aktif perempuan dalam proses politik dan pengambilan keputusan. Dia akan memperjuangkan kebijakan yang mendorong keterwakilan perempuan dalam parlemen dan lembaga politik lainnya, serta mendukung pengembangan kapasitas perempuan dalam kepemimpinan politik.

Komitmen Yusna sebagai Caleg dalam memperjuangkan hak-hak perempuan mencerminkan tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang adil, inklusif, dan setara bagi semua warga negara tanpa memandang gender.